Senin, 03 Juli 2023

37 Pesonil Polres Tulungagung Mendapatkan Kenaikan Pangkat Reguler TMT 1 Juli 2023

 




TULUNGAGUNG –Polres Tulungagung Polda Jatim menggelar upacara korps raport kenaikan pangkat Reguler anggota Polri TMT 01 Juli 2023. Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH, Senin (03/07/2023) pagi.


Upacara Korps Raport kenaikan pangkat yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Tulungagung diikuti Wakapolres, PJU Polres, para Kapolsek Jajaran, Para Perwira, seluruh anggota Polri dan ASN Polres Tulungagung serta dihadiri Ketua Cabang Bhayangkari Tulungagung dan Pengurus Bhayangkari Cabang Tulungagung.


Kenaikan pangkat ini merupakan wujud perhatian serta penghargaan dari Institusi Polri. Kenaikan pangkat Pengabdian bukan merupakan keharusan namun merupakan hasil penilaian dan prestasi serta kinerja personil itu sendiri yang telah dengan sungguh-sungguh mengabdikan dirinya kepada Insitusi Polri.


Dalam sambutannya, Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto Kapolres mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.



“Kenaikan pangkat bukan hak Anggota saja, bukan dimaknai sekedar tahapan waktu, kenaikan pangkat dimaknai dengan apresiasi, penghargaan, dedikasi dan kinerja”, ujar Kapolres.


Pangkat adalah simbul dan kedudukan yang tersusun sedemikian rupa dalam organisasi Polri, semakin tinggi pangkat semakin besar tanggung jawab yang diemban.


“Saya berharap dengan pangkat yang baru lebih dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab, lebih semangat, lebih profesional dan berprestasi, selalu meningkatkan kinerja serta memberikan semangat yang lebih dari sebelumnya. Terus berinovasi dalam mempermudah pelayanan kepada masyarakat”, kata orang nomer satu dijajaran Polres Tulungagung.


“Jangan menua tanpa cerita, lakukan yang terbaik, berikan yang terbaik untuk Institusi Polri, Bangsa, Negara dan Masyarakat”, tandasnya.


Sementara itu Personil yang naik pangkat regular sebanyak 37 personil. Dengan rincian Ipda ke Iptu 1 personil, Aipda ke Aiptu 9 personil, Bripka ke Aipda 4 personil, Brigadir ke Bripka 1 personil, Briptu ke Brigadir 1 personil, dan Bripda ke Briptu 21 personil.


Usai Upacara dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada personil yang naik pangkat dipimpin Kapolres diikuti Wakapolres, PJU, Kapolsek dan seluruh personil Polres Tulungagung serta di damping Bhayangkari. (ans71-restu)