Jumat, 25 Februari 2022

700 Siswa SMK SORE Tulungagung Ikuti Akselerasi Vaksinasi Serentak se-Indonesia

700 Siswa SMK SORE Tulungagung Ikuti Akselerasi Vaksinasi Serentak se-Indonesia 




TULUNGAGUNG – Bertempat di SMK Sore Desa Serut Kecamatan Boyolangu, Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, S.H., S.I.K., M.H., Dandim 0807 Tulungagung LETKOL INF YOKI Malinton Kurniafari, S.H., M.Tr (Han), M.I.Pol., Kabid P2P Dinas Kesehatan Didik Eka SP. SKM Ners, Kepala Posda Bin Kab Ahmad Basuki, PJU Polres, Forkopimcam Boyolangu, serta Siswa SMK Sore mengikuti akselerasi vaksinasi serentak se Indonesia Secara Virtual oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dari, Kabupaten Kampar, Riau, Jumat (25/2/2022).

Secara virtual Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan apresiasi atas kerja sama dari forkopimda baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota dan peran serta masyarakat yang bersedia untuk melaksanakan program vaksinasi.

Kapolri mengimbau untuk terus melakukan upaya dan strategi, diperlukan soliditas dan sinergitas dengan seluruh stakeholder dalam hal penanganan dan pengendalian Covid-19

Adapun langkah-langkah untuk menjaga positivity rate adalah dengan akselerasi vaksinasi baik dosis pertama, kedua maupun vaksinasi booster. Kemudian mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker dan mengurangi interaksi apabila tak diperlukan kecuali memang kegiatannya harus dilakukan.

Kapolri juga menuturkan bagaimana melakukan disiplin isolasi mandiri (isoman) dan mendorong masyarakat, khususnya yang memiliki komorbid yang tidak memiliki tempat isoman yg standar untuk didorong ke tempat isoter, karena memang lokasi itu, lebih baik dari sisi fasilitas maupun tenaga kesehatan yang ada.

Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto mengatakan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak Indonesia di SMK Sore Tulungagung menggunakan vaksin Pfizer Boster (Dosis 3).

Jumlah total yang tervaksin sebanyak 700 siswa, dengan melibatkan vaksinator dari Sidokkes Polres Tulungagung.

“Peserta vaksin terdiri dari Siswa siswi SMK Sore, sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin”, terang AKBP Handono.

Pelaksanaan vaksinasi mendapat respon dan antusias yang cukup baik dengan jumlah kehadiran yang cukup tinggi.

“Kegiatan Vaksinasi serentak Indonesia, dalam rangka mendukung program pemerintah guna percepatan penanganan Covid-19 untuk mencapai herd immunity khususnya di wilayah Kabupaten Tulungagung”, pungkas AKBP Handono. (NN95 – Polres Tulungagung )