Sabtu, 26 Februari 2022

Warga Desa Bulusari Tulungagung Ikuti Akselerasi Vaksinasi Serentak se-Indonesia





TULUNGAGUNG – Bertempat di Balai Desa Bulusari, Kecamatan Kedungwaru, Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, S.H., S.I.K., M.H., Kasdim 0807 Tulungagung, MAYOR INF. Muji Wahono, PJU Polres, Kepala Puskesmas Kedungwaru, serta Warga Desa Bulusari mengikuti akselerasi vaksinasi serentak se Indonesia Secara Virtual oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dari Pidie Convention Center, Kabupaten Pidie, Aceh, Sabtu (26/02/2022).

Kapolri melakukan dialog interaktif secara virtual untuk memberikan pengarahan pengendalian Pandemi Covid-19 di seluruh Indonesia.

Jenderal Listyo Sigit Prabowo menuturkan, pelaksanaan vaksinasi ini dalam rangka memastikan bahwa masyarakat untuk mendapatkan imunitas. Dalam kesempatan ini, Sigit juga menyampaikan informasi bahwa vaksinasi booster sudah bisa dilakukan 3 bulan setelah mendapatkan dosis kedua. Sebagaimana Surat Edaran Kemenkes.

Percepatan vaksinasi, lanjut Sigit sangat penting dilakukan guna mengurangi angka fatalitas atau tingkat kematian. Berdasarkan survei, vaksinasi dosis kedua bisa meningkatkan imunitas sampai dengan 67 persen dan dosis tiga bisa meningkatkan imunitas sampai 91 persen.

Selain vaksinasi, mantan Kapolda Banten ini menuturkan pentingnya tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) dan mengurangi mobilitas bagi yang sudah melaksanakan vaksinasi, guna mencegah penularan Covid-19.

Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto mengatakan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak Indonesia di Balai Desa Bulusari Kecamatan Kedungwaru menggunakan vaksin Boster (Dosis 3).

Jumlah total yang tervaksin sebanyak 180 orang, dengan melibatkan vaksinator dari Sidokkes Polres Tulungagung.

“Peserta vaksin warga masyarakat Desa Bulusari, sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin”, terang AKBP Handono.

Pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar. Dengan dilaksanakannya vaksinasi booster (dosis 3) diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Vaksinasi serentak se Indonesia, dalam rangka mendukung program pemerintah guna percepatan penanganan Covid-19 untuk mencapai herd immunity khususnya di wilayah Kabupaten Tulungagung”, pungkas AKBP Handono. (NN95 – Polres Tulungagung )