Selasa, 18 April 2023

Polres Tulungagung Gelar Penanda Tanganan Pakta Integritas Penerimaan Polri Tahun 2023

 



TULUNGAGUNG - Bertempat di lantai dua gedung Saraja Arya Racana (SAR) Polres Tulungagung Polda Jatim telah dilaksanakan giat pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas yang terdiri dari panitia, orang tua, casis penerimaan terpadu calon anggota Polri Tahun 2023.


Kegiatan penandatanganan Pakta Integritas ini di pimpin oleh Wakapolres dan didampingi oleh Kabag Sumda Polres membuka langsung kegiatan tersebut, Selasa (18/04/2023).


Kegiatan diawali dengan pembacaan sumpah Pakta Integritas oleh Wakapolres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, SH, SIK, MIK, dan diikuti seluruh panitia, orang tua/wali dan peserta seleksi penerimaan anggota Polri, dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas yang dilakukan oleh Kapolres Tulungagung bersama perwakilan panitia, orang tua/wali, dan peserta seleksi penerimaan anggota Polri.


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanro, S.I.K., M.H melalui Kasihumas Polres Iptu Anshori mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat bahwa seleksi penerimaan calon anggota Polri dilaksanakan secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis.


"Melalui diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelaksanaan seleksi penerimaan calon anggota Polri",  ujarnya.


"Tentunya dengan apa yang telah diucapkan dan tanda-tangani tadi hendaknya dapat diimplementasikan dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, negara dan Tuhan Yang Maha Esa", sambungnya.


Untuk pendaftar yang terverifikasi di Polres Tulungagung sampai dengan hari ini :

TARUNA AKPOL  P : 15 W : 1

BINTARA PTU P : 191 W : 30

BINTARA POLAIR P :  0

BINTARA BRIMOB P : 18

BAKOMSUS TENAGA KESEHATAN  P : 1 W : 0

TAMTAMA BRIMOB P : 26

TAMTAMA POLAIR P : 0

Jumlah yang telah terverifikasi : 282

P (putra) : 251 W (wanita): 31


“Pelaksanaan seleksi penerimaan terpadu anggota Polri T.A. 2023 akan diawasi oleh Pengawas Internal Polri dan juga melibatkan Pengawas Eksternal, hal ini dilaksanakan agar tercapainya tujuan rekrutmen Polri yang Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis” tutupnya. (ana71-restu)