Selasa, 18 April 2023

Polisi Pasang Water Barrier dan Rambu Pengalihan Arus Sekitar Jembatan Ngujang 1 Tulungagung

 



TULUNGAGUNG – Mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas di sekitar Jembatan Ngujang 1 pada mudik lebaran kali ini, Polisi dari Polres Tulungagung, Polda Jatim memasang water barrier dan rambu pengalihan arus.


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kasihumas Polres Iptu Anshori, SH mengungkapkan, untuk mengatisipasi terjadi kemacetan selama proses arus mudik lebaran di jembatan ngujang 1, dilakukan rekayasa arus.


“Arus dari arah Tulungagung ke arah Kediri tidak bisa belok kanan utara jembatan ngujang 1 yang menuju Blitar begitu sebaliknya dari arah Blitar tidak bisa belok kanan namun kekiri”, ujarnya, Selasa (18/04/2023).


Pengendara R2 dan R4 dari arah blitar yang akan Kediri bisa melalui jalur alternatif melewati pertigaan pandangan ke arah utara tembus simpang tiga kepuh rejo ngantru belok kanan menuju Kediri dan sebaliknya.


“Untuk kendaraan besar R4 keatas bisa melewati simpang tiga Balai Desa pinggirsari kekanan tembus simpang 4 Koramil ngantru atau simpang tiga puskesmas ngantru lalu kekanan menuju Kediri dan berlaku sebaliknya dari kediri menuju Blitar”, sambungnya.


Kami menghimbau kepada pengendara pada saat mudik untuk tetap berhati hati saat berkendara.


“Saat melakukan perjalanan mudik, terutama memastikan kendaraan yang digunakan dalam keadaan prima, melengkapi bekal saat melakukan perjalanan, serta istirahat diutamakan jika sudah lelah”, tandasnya. (ans71-restu)