Minggu, 19 Maret 2023

Polres Tulungagung bersholawat, bersama Kh Ahmad Muwafiq S.Ag dan dihadiri ribuan jamaah



TULUNGAGUNG – Ribuan umat muslim di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, berkumpul dan bersholawat bersama di mako Polres Tulungagung Polda Jatim dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1444 H serta untuk mendoakan keamanan dan Ketentraman bangsa Indonesia khususnya di Kabupaten Tulungagung, Minggu malam (19/03/2023).


 Tabligh akbar Polres Tulungagung bersholawat dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 19 Maret 2023 mulai pukul 19.00 Wib, bertempat di Halaman Polres Tulungagung.


 “Kegiatan ini kami laksanakan sebagai bentuk  doa dan permohonan kita kepda Allah SWT serta  bersama sama untuk menjalin silaturahmi  antar Polri dengan tokoh agama ulama dan seluruh elemen masyarakat.


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH mengatakan dengan kegiatan positif seperti itu bisa menjadi virus yang menyebar hingga seluruh pelosok di Kabupaten Tulungagung. Ia pun mengajak semua berdoa yang hadir diberikan kenikmatan, kesehatan, keselamatan dan penuh keberkahan menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H.


“Selain mendoakan Kabupaten Tulungagung  aman, kegiatan ini juga dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.



Kita ketahui bersama bahwa situasi kamtibmas di Wilayah Kabupaten Tulungagung masih diwarnai dengan adanya potensi konflik Sosial yang bersumber dari perguruan pencak silat, mudah mudahan dengan momen Polres Tulungagung Bersholawat ini, kita semua bermunajat kepada Allah SWT, semoga harapan kita untuk menjadikan kabupaten Tulungagung menjadi Kabupaten Yang aman di Ridhoi oleh Allah SWT


Mari Kita Bersama-Sama Saling Bersinergi Antara Pemerintah, Polri, Tni, Mui, Toga/Tomas Serta Seluruh Elemen Serta Masyarakat  Dan  Kita Ciptakan  Suasana Ramadhan  Dan  Idul Fitri Yang Sejuk Dan Damai Dalam Suasana Kamtibmas Yang Kondusif Di Wilayah Tulungagung.


Masing-Masing,  Hindari  Tindakan tindakan  Yang Menimbulkan   Potensi   Terjadinya   Gesekan-Gesekan   Yang  Menimbulkan Gangguan Kamtibmas Yang Akan Merugikan Diri Sendiri, Keluarga Dan Organisasi.


Berbijaklah  Dalam  Bersosial  Media,  Hindari  Ujaran-Ujaran Kebencian, Hoax Dan Lain-Lain Yang Bisa Menimbulkan Perpecahan.


Hindari    Dan    Antisipasi    Kegiatan-Kegiatan    Yang    Dapat Mengganggu Dan Meresahkan Masyarakat, Seperti Balap Liar, Saur On The Road Dan Giat-Giat Lainnya Yang Dapat Mengganggu Kamtibmas.


Dalam kesempatan tersebut juga diadakan acara pemberian santunan kepada 30 anak yatim piatu.


Sementara itu kegiatan Polres Tulungagung bersolawat juga mengundang Kh Ahmad Muwafiq S.Ag  penceramah kondang dari Jogjakarta


Dalam tausiahnya mengajak dan mengingatkan kepada jamaah untuk mari bersama sama menyambut datangnya ibadah puasa dengan mengisi amalan amalan yang baik, karena dengan berpuasa kita semua akan  menjadi manusia yang baik dan bermartabat


Bahwa tujuan kita berpuasa adalah agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa.


Hadir dalam kegiatan Polres Tulungagung bersolawat antara lain AKBP Eko Hartanto SIK MH beserta Ketu cabang bhayangkari polres Tulungagung, bupati Tulungagung Drs H Maryoto Birowo MM bersama ketua darmawanita kabupaten Tulungagung, wakil bupati Tulungagung H Gatut Sunu Wibowo SE, Dandim 0807 Tulungagung LETKOL CZI Nooris Agus rinanto Sip, ketua kejaksaan negeri Tulungagung, ketua cabang NU, ketua cabang Muhammadiyah, pengasuh pondok pesantren dan tamu undangan lainya.(Ans71 Restu)