Minggu, 19 Maret 2023

Kapolres Tulungagung bersama Forkopimda, menghadiri acara Musda Muhamdiayah Kabaupaten Tulungagung




TULUNGAGUNG -  Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH bersama Forkopimda Kabupaten Tulungagung  menghadiri Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-XVI Muhammadiyah dan Musda Aisyiah ke IX  yang berlangsung pada hari Minggu tanggal 19 Maret 2023 mulai pukul 10.00 Wib  bertempat di  STAIM Tulungagung.


Turut hadir dalam Musda kali ini adalah Bupati Tulungagung Drs H Maryoto Birowo MM, Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH, dandim 0807 Tulungagung Letkol CZI Nooris Agus Rinanto SIP, Ketua Muhamdiyah Kab Tulungagung, Ketua NU Kab Tulungagung  dan  Keluarga Besar Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Tulungagung, serta para peserta Musda.


Bupati Tulungagung Drs H Maryoto Birowo MM dalam sambutannya yang dibacakan  menuturkan bahwa sebagai organisasi strategis, Muhammadiyah dan Aisyiyah hendaknya mampu senantiasa fokus dan berkhidmat dalam gerakan dakwah sosial, di bidang keagamaan, keperempuanan, kemasyarakatan dan pendidikan.


Sejalan dengan itu Bupati Tulungagung mengajak Muhammadiyah, Aisyiyah dan seluruh organisasi Kemasyarakatan untuk dapat berkolaborasi dan bersinergi bersama, Dalam rangka mempersiapkan dan memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Tulungagung untuk bersama sama pemerintah membangun Kabupaten Tulungagung.


"Agar dapat mengaktualisasikan diri dalam pembangunan, menjadi pelaku aktif pembangunan dan bukan hanya penonton di rumah sendiri," Ungkap Bupati Drs H Maryoto Birowo


Dalam kesempatan tersebut bupati juga menyampaikan siapapun nantinya yang terpilih menjadi Ketua Cabang Muhamdiyah Kabupaten Tulungagung, harapan besar kami dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Tulungagung dalam mengisi pembangunan baik fisik maupun mental


"Saya mengucapkan selamat melaksanakan Musda kepada para peseta, dengan harapan Musda ini akan menghasilkan kepengurusan baru yang dapat membawa Muhammadiyah dan Aisyiyah menjadi organisasi yang semakin solid dengan program-program kerja strategis yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat,"  


Sementara itu, Ketua Muhamdiyah Kab Tulungagung dr. Anang Imam Massa Arief, M.Kes menyampaikan bahwa seiring dengan perkembangan zaman, peran Muhammadiyah sebagai gerakan Islam dan dakwah amar ma'ruf nahi mungkar, berakidah Islam dan bersumber dari Al-Quran dan Sunnah, Memiliki tujuan untuk menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar benarnya.


"Muhammadiyah sebagai gerakan Islam harus terus memberikan ajaran Islam yang lurus namun dinamis menjadi senantiasa diperlukan, agar umat Islam dapat hidup dalam lingkungan yang modern namun tetap menjunjung tinggi nilai-nilai ke-Islamannya," jelas dr H Anang.


Selama kegiatan pembukaan musda berjalan aman lancar dan Kondusif dilanjutkan dengan agenda musda untuk memilih ketua Muhamadiyah Cabang Tulungagung. (Ans71 Restu)