Jumat, 18 Februari 2022

Tiga Pilar Kecamatan Kedungwaru Mediasi Rumah Tertimpa Pohon Akibat Angin Kencang




TULUNGAGUNG  - Pohon jenis Randu tumbang  akjbat anhin kencang di Desa Rejoagung Kecamatan Kedungwaru kabupaten Tulungagung yang terjadi pada hari jumat, 18 Pebruari 2022 sekira pukul 12.00 wib.
 
Pohon yang tumbang menimpa teras rumah salah satu warga di wilayah Dusun Sukorejo RT 2 RW 1 Desa Rejoagung.

Kapolsek Kedungwaru Polres Tulungagung AKP Siswanto, SH mengatakan, Hari Jumat tanggal 18 Pebruari 2022 sekira pukul 12.00 wib di wilayah Dusun Sukorejo RT 2 RW 1 Desa Rejoagung Kec Kedungwaru telah terjadi hujan gerimis di sertai angin sehingga mengakibatkan satu buah pohon jenis randu yang berada di lahan tanah milik Darmono tumbang.

“Pohon yang tumbang kemudian menimpa teras rumah milik Iswanto yang mengalami kerusakan di bagian atap teras dari seng dan plafon”, ujar Kapolsek, Sabtu (19/02/2022).
 
Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya kerusakan pada rumah Atas kejadian tersebut rumah korban bagian teras depan rumah mengalami rusak di bagian plafon hingga di perkiraan kerugian sebesar Rp 1.000.000,00 (satu juta rupiah).
 
“Menerima laporan, Piket SPKT dan Piket Reskim yang di pimpin bawas Kanit Intel beserta anggota, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Rejoagung”. Terang AKP Siswanto.
 
Kapolsek menambahkan, bersama warga kemudian membersihkan pohon yang tumbang.
 
“Setelah dilakukan kordinasi dengan korban, pemilik pohon dan 3 pilar Desa Rejoagung permasalahan tersebut akan di mediasi di Balai Desa”, pungkas AKP Siswanto. (NN95 – Polres Tulungagung)