Jumat, 11 Februari 2022

Tiga Pilar Kecamatan Kauman Bersihkan Tempat Isoter




TULUNGAGUNG – Kasus warga tekonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Tulungagung beberapa hari terakhir mengalami peningkatan.

Mendasari hal tersebut, Tiga pilar Kecamatan Kauman bertindak cepat untuk menyiapkan kembali lokasi isolasi terpusat (isoter). Lokasi isoter berada di GOR UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Kauman.

Kapolsek Kalangbret Polres Tulungagung AKP Puji Hartanto S.Pd mengatakan adanya jumlah kasus Covid-19 yang akhir – akhir ini meningkat, pihaknya bersama satgas covid langsung menyiapkan kembali lokasi isolasi terpusat. 

“Lokasi isoter kami bersihkan agar bisa digunakan sewaktu-waktu bila dibutuhkan mengingat kasus positif Covid-19 meningkat dan butuh lokasi isoter,” jelasnya, Jumat (11/02/2022). 

Disampaikan bahwa lokasi isoter di GOR UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Kauman disiapkan dengan tempat tidur pasien. Disiapkan juga peralatan pendukung perawatan, obat-obatan dan kelengkapan lainnya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Kalangbret, Camat Kauman, Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kec Kauman, Danramil Kauman Kapten Inf. Pamuji, Kasi Trantib Kec.Kauman, Anggota Polsek Kalangbret, Anggota Koramil Kauman dan Staf Kec Kauman bersama - sama kerja bakti menyiapkan dan membersihkan lokasi. 

“Harapan kami dengan kesiapan lokasi isoter bisa membantu warga apabila ada lonjakan kasus untuk mencegah penyebaran. Kami juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga protokol keshatan, dan semoga kasus positif Covid-19 tidak terus bertambah,” pungkas AKP Puji Hartanto. (NN95 – Polres Tulungagung )