Selasa, 15 Februari 2022

Serap Aspirasi Mahasiswa, Polres Tulungagung Gelar “Diagram”

Serap Aspirasi Mahasiswa, Polres Tulungagung Gelar “Diagram”



TULUNGAGUNG - Dalam rangka menjalin sinergi dalam komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antara Polres Tulungagung dengan Mahasiswa, Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH menggelar kegiatan Dialog Bersama Mahasiswa (Diagram) dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas Polri khususnya di wilayah Kabupaten Tulungagung.

Kegiatan Diagram bertempat di gedung utama Sarja Arya Racana Polres Tulungagung dihadiri Wakapolres Tulungagung Kompol Christopher Adhikara Lebang, S.I.K., S.H. dan PJU Polres Tulungagung serta beberapa perwakilan elemen Mahasiswa Kabupaten Tulungagung mulai dari PMII, HMI , AMTI, GMNI, IMM serta denma UIN 1 Tulungagung.

Kapolres Tulungagung dalam sambutannya mengatakan, kegiatan diagram dialog dengan mahasiswa merupakan program Kapolda Jawa Timur yang bertujuan untuk menyerap aspirasi dari mahasiswa.

“Pada saat ini elektabilitas Polri meraih peringkat 3 nasional dan keberhasilan tersebut tidak lepas dari peran serta mahasiswa dalam memberikan masukan”, ujar AKBP Handono.

Lebih lanjut Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada para Mahasiswa yang telah turut serta berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban (kamtibmas) serta turut membantu Pemerintah dalam Penanganan covid-19.

“Peran serta seluruh elemen masyarakat berkolaborasi untuk Penanganan covid-19 dan menjaga Kamtibmas yang kondusif,” kata Kapolres.

Setiap permasalahan yang terjadi di wilayah Kabupaten Tulungagung agar dikomunikasikan, koordinasikan dan kolaborasi secara bersama sama.

“Kedepannya, program Diagram ini akan terus kami laksanakan untuk saling berbagi dan mencari solusi yang terbaik pada setiap permasalahan yang ada di wilayah Kabupaten Tulungagung,” terang AKBP Handono.

Sementara itu dari perwakilan Mahasiwa menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Tulungagung atas undangan dalam dialog serta jalinan komunikasi dengan akademisi. 

Dalam dialog dari mahasiswa menyampaikan masukan kepada Polres Tulungagung antara lain adanya proyek strategi nasional jangan sampai terjadi permasalahan sampai di tingkat bawah hal tersebut perlu dilakukan antisipasi sedini mungkin, dalam menangani permasalahan khususnya pada saat ada aksi Unjuk Rasa agar menerapkan Sop penanganan yang ada, Peredaran dan penyalah gunaan narkoba, Kasus kekerasan seksual serta Program Kapolri dengan Presisi dan transparansi Polri agar ditingkatkan komunikasi antara Mahasiswa dan Kepolisian secara intensif. (NN95 – Polres Tulungagung)