Jumat, 11 Februari 2022

Polres Tulungagung Mengikuti Akselerasi Vaksinasi Booster se-Indonesia di BNNK

Polres Tulungagung Mengikuti Akselerasi Vaksinasi Booster se-Indonesia di BNNK



TULUNGAGUNG – Bertempat di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tulungagung, Kepala BNN Kab. Tulungagung, AKBP Ir. Sudirman, MSc.,Wakapolres Tulungagung Kompol Christopher Adhikara Lebang, S.I.K., S.H., Pasi Intel Kodim 0807 Tulungagung, Kapten Inf. Omar Usmanb dan Peserta vaksin mengikuti akselerasi vaksinasi serentak se Indonesia Secara Virtual.
 
Akselerasi vaksinasi serentak secara virtual oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terpusat di Rumah Sakit (RS) Mandalika, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (11/02/2022).

Dalam kesempatan itu, Kapolri mengingatkan, percepatan vaksinasi menjadi salah satu strategi serta kesiapan untuk menghadapi lonjakan kasus Covid-19 yang harus dilakukan percepatan terus-menerus ke depannya.

"Sehingga tentunya dalam kesempatan ini saya ingatkan kembali kepada masyarakat walaupun angka vaksinasi di NTB cukup tinggi. Sama dengan beberapa wilayah yang lebih dari rata-rata nasional. Namun, saya ingatkan masyarakat khususnya yang vaksin dua kali lebih dari enam bulan, untuk ikuti program vaksinasi booster," ujar Kapolri.

Tak hanya itu, mantan Kabareskrim Polri tersebut mengingatkan pentingnya akselerasi vaksinasi bagi kelompok lanjut usia (lansia). Serta, masyarakat yang berada di wilayah yang sulit terjangkau, kata Sigit, Forkopimda harus melakukan jemput bola terkait hal tersebut.

"Namun, untuk yang lokasi jauh tidak bisa mendatangi gerai vaksin. Tentunya ada strategi yang kita lakukan bagaimana datangi secara mobile atau door to door. Harapan saya tentunya bagaimana dalam beberapa minggu ke depan seluruh masyarakat betul-betul bisa laksanakan vaksinasi dengan baik," ucap eks Kapolda Banten tersebut.
 
Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH melalui Kasi Humas Iptu Nenny Sasongko mengatakan, di kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tulungagung, Ds. Ketanon, Kec. Kedungwaru Kab. Tulungagung yang tervaksin booster sebanyak 63 orang dengan melibatkan vaksinator dari Sidokkes Polres Tulungagung.
 
“Peserta vaksin terdiri dari pegawai (BNN) Kabupaten Tulungagung dan masyarakat sekitar, sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin”, terang Kapolres.
 
Kasi Humas mengajak masyarakat Kabupaten Tulungagung untuk selalu disiplin pada Protokol Kesehatan “Selalu Patuhi Prokes dengan Tetap jaga jarak, rajin cuci tangan, dan disiplin masker,” pungkas Iptu Nenny. (NN95 – Polres Tulungagung )