Minggu, 13 Februari 2022

Gelar “Pamor Keris”, Polsek Rejotangan Ajak Pengunjung Singapur Park Disiplin Prokes




TULUNGAGUNG – Meningkatnya kasus terkonfirmasi covid 19 diwilayah Kabupaten Tulungagung dalam sepekan, Polsek Rejotangan Polres Tulungagung melaksanakan patroli bermotor protokol kesehatan masyarakat (Pamor Keris) dalam rangka penegakan prokes di Masyarakat.

Personil polsek menyasar tempat - tempat keramaian, seperti Obyek Wisata Singapur Park di Desa Karangsari, kecamatan Rejotangan, kabupaten  Tulungagung.

Jika menemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker atau tidak taat protokol kesehatan (prokes), petugas akan memberikan sanksi.

“Ini kami lakukan untuk mengoptimalkan penerapan prokes di masyarakat. Antisipasi penularan Covid-19 varian Omicron,” terang Kapolsek Rejotangan AKP Hery Poerwanto, S.H, Senin (14/02/2022)

“Kami masih menemukan pengunjung  Wisata Singapur Park yang tidak menggunakan masker dan langsung kami beri sangsi teguran lisan”, sambung Kapolsek.

Pamor Keris dilakukan untuk kembali mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi prokes. 

Kapolsek juga mengungkapkan, Patroli yang sama sudah dilakukan dan akan rutin dilaksanakan setiap hari baik siang maupun malam di tempat tempat keramaian seperti pertokoan, pasar dan lain lain. “Selalu Patuhi Prokes dengan Tetap jaga jarak, rajin cuci tangan, dan disiplin masker,” tutup AKP Hery Poerwanto. (NN95 – Polres Tulungagung )