Rabu, 16 Februari 2022

Forkopimda Tulungagung Ikuti Akselerasi Vaksinasi se-Indonesia Secara Virtual Bersama Kapolri

Forkopimda Tulungagung Ikuti Akselerasi Vaksinasi se-Indonesia Secara Virtual Bersama Kapolri



TULUNGAGUNG – Bertempat di Pendopo Balai Desa Banyuurip Kecamatan Kalidawir, Jajaran Forkopimda Tulungagung, Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Bhirowo, Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH , Wakil Bupati Tulungagung H. Gatut Sunu Wibowo, SE, OPD Tulungagung, PJU Polres Tulungagung, Forkopimcam Kalidawir, Pemdes dan Warga Desa Banyuurip mengikuti akselerasi vaksinasi serentak se Indonesia Secara Virtual.

Kegiatan akselerasi vaksinasi serentak secara virtual oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dari di Discovery Mall Bali, Rabu (16/02/2022).

Adapun target vaksinasi serentak di 34 provinsi pada hari ini yakni sebanyak 1,1 juta masyarakat tervaksin mulai dari dosis satu dan dua hingga dosis ketiga atau booster.

Sigit menuturkan, akselerasi vaksinasi saat ini penting dilakukan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 khususnya varian Omicron yang saat ini angkanya sudah melebihi varian Delta.

"Kenapa vaksinasi kita lakukan tentunya kita tahu bahwa varian omicron saat ini sudah meningkat jauh di atas varian delta. Jadi angkanya sudah di atas puncak tertinggi varian delta. Sehingga tentunya kita harus lakukan langkah dan strategi dalam rangka menghadapi varian tersebut," kata Sigit.

Dalam peninjauan vaksinasi di Bali tersebut, Sigit juga memberikan pengarahan secara virtual kepada seluruh jajarannya di Provinsi Indonesia.

Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH mengatakan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak Indonesia di Balai Desa Banyuurip Kecamatan Kalidawir Tulungagung menggunakan vaksin dosis 1, 2 dan 3 (Booster).

Jumlah total yang tervaksin sebanyak 42 orang dengan melibatkan vaksinator dari Sidokkes Polres Tulungagung.

“Peserta vaksin terdiri dari warga masyarakat Desa Banyuurip. sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin”, terang AKBP Handono.

“Kegiatan Vaksinasi serentak Indonesia, dalam rangka mendukung program pemerintah guna percepatan penanganan Virus Covid-19 untuk mencapai herd immunity khususnya di wilayah Kabupaten Tulungagung”, pungkas AKBP Handono 

Selain di desa Banyuurip, Polres Tulungagung juga mengelar vaksinasi di Cafe The Doom diikuti Dosis 3 : 39 orang dan Dosis 1 : 1 orang. (NN95 – Polres Tulungagung )