Jumat, 11 Februari 2022

Cegah Lonjakan Covid Omicron, Kapolres Tulungagung Pimpin Pamor Keris Skala Besar

Cegah Lonjakan Covid Omicron, Kapolres Tulungagung Pimpin Pamor Keris Skala Besar



TULUNGAGUNG - Ajak Masyarakat untuk Disiplin Protokol Kesehatan Covid 19, Polres Tulungagung bersama Kodim 0807 dan Pemerintah Daerah melaksanakan patroli bermotor protokol kesehatan masyarakat (Pamor Keris), Jumat (11/02/2022) malam.

Dipimpin Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, S.H., S.I.K., M.H., bersama Dandim 0807 Tulungagung LETKOL INF Yoki Malinton Kurniafari, S.H., M.Tr (Han), M.I.Pol., patroli dan penindakan bagi masyarakat dengan menyisir kawasan Kota Tulungagung.

Turut hadir dalam pelaksanaan patroli Wakapolres Tulungagung Kompol Christopher Adhikara Lebang, S.I.K.,S.H.,M.Si., PJU Polres Tulungagung, Sistyo Dwi Santoso, S.Sos Analis Satpol PP Tulungagung, Anggota Polres Tulungagung, Anggota Kodim 0807 Tulungagung dan Anggota Satpol PP Tulungagung.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut arahan Bapak Presiden dalam penanganan Covid 19 selain pelaksanaan Vaksinasi juga pelaksanaan pendisiplinan prokes kepada Masyarakat.

“Malam ini Kita laksanakan kegiatan patroli bermotor protokol kesehatan masyarakat (Pamor Keris)”, jelas AKBP Handono.

“Semoga dengan kegiatan Pamor Kerus yang dilakukan ini, tingkat displin yang sudah menurun bisa disiplin kembali kususnya dalam pemakaian masker dan berkerumun”, sambung Kapolres.

Kalau dilihat angka penambahan satu minggu terkahir yang terkonfirmasi Covid naiknya sangat signifikan.

“Prokes harus benar - benar kita laksanakan, mudah dengan prokes dengan pakai masker maka kenaikan angka yang terkonfirmasi bisa ditekan”, ujar Kapolres.

Sasaran patroli pamor keris yakni tempat - tempat berkerumun dan rawan gangguan Kamtibmas.

“Sasaran tempat berkerumun, berpotensi terjadi pelanggaran prokes. Selain itu juga ke tempat tempat yang rawan Gangguan Kamtibmas”, pungkas AKBP Handono.

Kegiatan iPamor Keris skala Besar diawali dari Mako Polres Tulungagung, seputar pasar wage dan sebagian kawasan pertokoan di pusat Kota Tulungagung.

Tidak hanya sekedar memberikan himbauan kepada masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan, dalam kegiatan tersebut, Kapolres bersama rombongan juga membagikan masker kepada masyarakat yang berada di warung makan maupun warkop di sepanjang Jl. P. Antasari Tulungagung yang kedapatan tidak memakai masker. (NN95 – Polres Tulungagung)