Selasa, 15 Februari 2022

Bhabinkamtibmas Polsek Karangrejo Bersama Stake Holder Cek Lokasi Longsor di Desa Sukorejo

Bhabinkamtibmas Polsek Karangrejo Bersama Stake Holder Cek Lokasi Longsor di Desa Sukorejo



TULUNGAGUNG – Personil Polsek Karangrejo Polres Tulungagung bersama Koramil Sendang dan Pemdes mengecek lokasi kejadian Tebing Sungai Yang Longsor di Desa Sukorejo Kecamatan Karangrejo. 

Kejadian Tebing Sungai Yang Longsor terjadi pada Hari Mingg, 13 Februari 2022 sekira pukul 17.00 wib. Lokasi Dusun Temon 3/1 Desa Sukorejo sungai Brenggolo mengalami longsor sepanjang 20 meter.

Kapolsek Karangrejo AKP Sudaryanto, S.Sos membenarkan atas kejadian tersebut dan mengatakan kronologis kejadian pada Hari Minggu 13 Februari 2022 sekira pukul 17.00 wib terjadi terjadi hujan deras yang mengakibatkan debit sungai brengolo mengalami peningkatan dan arus sungai sangat deras.

“Arus sungai sangat deras sehingga mengikis tebing sungai yang mengakibatkan tebing sungai Brenggolo mengalami longsor sepanjang 20 m dengan ketinggian tebing 5 meter”, terang Kapolsek, Senin (14/02/2022).

“Muspika bersama Babinkamtibmas, Babinsa dan BPBD mendatangi TKP untuk melaksanakan koordinasi penanggulangan”, terang Kapolsek.

Dari hasil pengecekan dilapangan lokasi, akibat longsor tersebut jalan aspal di dekatnya rawan terjadi amrol bila di lalui kendaraan roda empat yang bermuatan berat.

“Jalan di sebelah tebing sungai yang ambrol tersebut menghubungkan antara desa sukorejo serta desa punjul kecamatan jarangrejo, dan juga jalan alternatif bila menuju ke kecamatan sendang”, ujar AKP Sudaryanto. 

Dalam kejadian tersebut tidak ada Korban hanya kerugian material saja Yang nominalnya belum bisa di taksirkan. 

“Kami menghimbau untuk masyarakat yang mau melewati jalan tersebut untuk lebih berhati – hati”, pungkas AKP Sudaryanto (NN95 - Polres Tulungagung )