Kamis, 10 Februari 2022

Antisipasi Lonjakan Omicron, Tiga Pilar Kelurahan Kecamatan Tulungagung Kota Cek Posko PPKM dan Fasilitas Isoter




Tulungagung – Tiga Pilar masing masing Kelurahan kecamatan Tulungagung Kota melaksanakan pengecekan tempat isolasi terpusat (Isoter) yang ada di masing-masing Kelurahan di wilayah Kecamatan Kota Tulungagung.

Bhabinkamtipmas Polsek Tulungagung Kota, Babinsa dan Pemerintah Kelurahan turun langsung monitoring fasilitas Posko PPKM dan Isoter.

“Tiga pilar bersinergi mengunjungi dan mengecek lokasi yang akan disiapkan sebagai isoter (isolasi terpusat) di Kelurahan Kecamatan Kota Tulungagung,” kata Kapolsek Kota Polres Tulungagung Kompol Rudi Purwanto, SH, ditempat yang terpisah, Kamis (10/02/2022).

Pengecekan ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan mulai dari sarana, prasarana sampai Petugas pelaksana di tempat isoter guna mengantisipasi lonjakan penyebaran Omicron.
  
“Hal ini dilakukan untuk meningkatkan fungsi tempat-tempat tersebut, sebagai antisipasi dalam penanganan covid-19 yang ada peningkatan”, ujar Kompol Rudi.

Kapolsek menegaskan bawasannya Isoter yang dipersiapakan akan menjadi tempat bagi pasien Covid-19 bergejala ringan, sedang, hingga tanpa gejala. 

“Isoter ini dalam rangka menangani masyarakat yang terpapar Covid dalam kondisi ringan, yang tinggal dirumah namun menggunakan satu kamar mandi dan tidak mempunyai rungan untuk isolasi mandiri”, jelasnya.

Selain itu juga dilaksanaan kegiatan tracing kontak erat kepada masyarakat, baik Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dengan Gejala (ODG) ringan, sedang dan berat.

“Kita berharap semua komponen masyarakat agar selalu petuh Prokes, mari kita bekerjasam untuk mencegah penyebaran varian omicron “, pungkas Kompol Rudi (NN95 – Polres Tulungagung)